Friday, October 25, 2013

Job Matching 2013 Bursa Kerja Tamatan SMK dengan Dunia Industri


calon tenaga kerja
Job Matching 2013 Bursa kerja Tamatan SMK dengan dunia Industri. Sekolah menengah kejuruan sebagai lembaga penyedia calon tenaga kerja terdidik dan terlatih banyak yang kesulitan untuk memasarkan lulusannya untuk masuk kedunia usaha atau dunia industri yang sesuai dengan kompetensi keahliannya. Dipihak lain dunia industri atau dunia usah membutuhkan tenaga kerja terlatih untuk tingkat menengah banyak yang kesulitan untuk mencarai tenaga kerja terlatih yang sesuai dengan kompetensi keahliannya maka dengan job Matching 2013 maka diharapkan bisa mempertemukan kedua belah pihak yang saling membutuhkan.


 Dalam rangka meningkatkan pemahaman dunia usaha dan Industri terhadap kemampuan kompetensi yang dimiliki oleh tamatan SMK yangsesuai dengan jenis pekerjaan atau posisi Jabatan yang tersedia di dunia Industri atau dunia usaha serta untuk pencapaian target persentasi lulusan SMK yang bekerja maka suatu keharus untuk diadakan kegiatan pemasaran tamatan SMK dengan dunia Industri. Sebagai usaha mediator yang menjembatani antara pencari kerja tamatan  SMK dengan penyedia lapangan pekerjaan tingkat menengah acara ini desebut juga Job Maching maksudnya bursa kerja tamatan SMK dengan dunia Industri.

Kegiatan pemasaran tamatan SMK (job Matcing ) sebagai sarana untuk mempertemukan dunia kerja dengan pihak sekolah sebagai lembaga yang bergerak dibidang jasa pendidikan maksudnya medidik melatih calon  tenaga kerja. Disini diharapkan terjadi simbiosis saling menguntungkan antara dua belah pihak.
Tujuan Job Matching
  • Mempertemukan tamatan SMK dengan dunia usaha dan dunia industri yang memerlukan tenaga kerja tingkat menengah
  • Memberi peluang saling berinteraksi antara tamatan SMK untuk menawarkan kompetensi yang dimiliki kepada dunia usaha dan dunia industri yang memerlukan tenaga kerja
  • Meningkatkan hubungan kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri
  • Meningkatkan wawasan tamatan SMK tentang peluang-peluang kerja di dunia usaha serta dunia industri
  • Meningkatkan daya serap tamatan SMK memasuki lapangan kerja
Maka untuk mewujudkan ke lima tujuan diatas Dinas Pendidikan Kabupaten Garut  menyelenggarakan job matching 2013. Yang diikuti oleh sebagian besar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baik negeri maupun swasta serta oleh perusahaan baik produksi maupun jasa yang jumlahnya lebih dari 40 perusahaan Nasional dan Lokal.    Acara job maching ini memberikan peluang atau menyajikan info lowongan kerja kepada alumni SMK yang masih membutuhkan pekerjaan

Job Mactching 2013  dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 26 -27 Oktober 2013 bertempat di SMK Negeri 2 Garut Jl. Suherman No. 90 Garut.

No comments:

Post a Comment

sebagai saran serta kritik tentang isi blog, isi artikel silakan isi pada kolom komentar berikut